Senin, 07 Maret 2011

AirCrack




Aircrack merupakan sebuah program yang dapat digunakan untuk mengawasi penggunaan jaringan internet, biasanya digunakan untuk jaringan wireless.

Berikut ini penjelasan Aircrack dari beberapa sumber:
1.     Aircrack adalah sebuah cracking program untuk 802.11 WEP dan WPA wireless keys, kegunaannya adalah untuk merecovery password wireless yang di enkripsi dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya paket data yang berhasil ditangkap dan menggenerate passwordnya. Intinya adalah aircrack-ng merupakan satu set tool untuk mengaudit wireless password.
Aircrack biasanya bisa dioperasikan dari distro linux semacam backtrack atau gentoo, tapi pada dasarnya semua distro linux mampu menjalankannya, dan untuk windows walaupun bisa tapi sangat terbatas cara pengoperasian dan tutorialnya pun sangat jarang di bahas.

2.      Aircrack-ng adalah program yang digunakan untuk melakukan cracking (802.11 WEP dan WPA-PSK)terhadap paket data yang telah dicapture. Program ini mengimplementasikan standar serangan FMS secara bersama dengan beberapa optimasi seperti serangan KoreK, serta serangan PTW sama baiknya. Sehingga membuat serangan lebih cepat dibandingkan dengan perangkat cracking WEP lainnya.
Bahkan , Aircrack adalah satu set alat yang digunakan untuk mengaudit jaringan nirkabel.Aircrack-ng , bagi mereka yang belum tahu adalah tools yang didedikasikan untuk menganalisa jaringan WiFi/nirkabel dan dioperasikan dengan perintah pada konsole. Tetapi saat ini pihak developer aircrack-ng telah membuat nya dalam bentuk antar muka yang cukup sederhana dan dapat dijalankan melalui operating sistem seperti windows xp maupun windows 7.
Proyek ini dikembangkan oleh Criser pada bulan Oktober 2009 dan hingga sekarang telah diperbaharui sekitar sebelas kali dengan fitur-fitur yang lebih baik tentunya.

REFERENSI :
Sasak78's Blog.htm
http://bloggertouch.appspot.com/ixansoft/post/9121727390558029434

Tidak ada komentar:

Posting Komentar